HOME

•         Dasar Gagasan Usaha

Cemilan atau makanan-makanan ringan bisa dikatakan saat ini sangat sering dicari oleh orang-orang untuk dibeli dan dikonsumsi, hal ini dikarenakan cemilan ini sangat mudah didapatkan dan juga sangat praktis sehingga konsumen sering memburu cemilan-cemilan untuk dibeli. Saat ini begitu banyak cemilan-cemilan yang dijajakan di pinggir-pinggir jalan, dan juga makanan ringan ini biasanya bermacam-macam jenis yang diperjualbelikan dipinggir-pinggir jalan, salah satu jenis makanan tersebut ialah donut, mungkin sudah banyak cemilan-cemilan donut sudah sering dijajakan, dari yang biasa hingga yang sudah sangat terkenal, namun terkadang donut yang diperjual belikan dipasar sekarang ini hanya donut yang berbahan baku menggunakan tepung terigu.

Dengan pertimbangan masalah diatas maka kami ingin mencoba untuk membuka usaha dibidang donut, namun dengan bahan yang sedikit berbeda, selain tepung terigu dan bahan pokok-pokok lain kami juga menambahkan bahan berupa kentang.Dengan kentang donut kami mempunyai cita rasa yang sedikit berbeda, dan juga donut kami tidak menggunakan bahan pengawet untuk tetap memikirkan kesehatan para konsumen kami.Dengan ini kami merasa ada peluang pasar yang dapat kami buat, karena mempertimbangkan konsumen yang membutuhkan dan menginginkan suatu cemilan donut yang sedikit berbeda dengan yang sudah ada dan juga kami donut kami jauh dari bahan pengawet sehingga sangat baik bagi semua kalangan.

Dari data yang kami dapat, di sekitar daerah Jl. Raya Bogor depan kampus UHAMKA terdapat banyak mahasiswa yang lalulalang dan juga warga yang menggunakan jalan raya yang sangat potensial bagi usaha kami, oleh karena itu merupakan suatau kesempatan bagi kami untuk membuat suatu usaha dan mengembangkan usaha yang baru kami rintis ini, supaya dapat mengubah persepsi donut yang penuh bahan pengawet dan tidak sehat menjadi donut sehat dan kaya rasa tanpa harus menggunakan bahan pengawet.

•         Prospek Pasar

Dengan begitu banyaknya usaha makanan ringan yang berbentuk donut karena kita tahu donut dapat menyentuh setiap golongan dari anak-anak hingga dewasa menyukai donut. Selain itu juga didaerah tempat kami buka usaha juga terdapat begitu banyak usaha-usaha yang lain, sehingga sangat-sangat potensial mengundang calon pelanggan lain diluar mahasiswa UNIVERSITAS ESA UNGGUL dan warga sekitar. Melihat kondisi diatas , kami pun tertarik untuk membuat suatu usaha kuliner yang berbentuk cemilan donut kentang dengan berbagai toping atau tambahan berbagai macam rasa, serta didukung dengan tempat yang sangat strategis dan banyak calon-calon pelanggan yang beraktifitas disekitar tempat usaha kami. Dengan demikian, kami yakin prospek pasar usaha kami sangatlah baik.

•       Manfaat Ekonomi

Manfaat ekonomi yang didapat dari usaha ini, adalah :

•         Keuntungan yang diperoleh dari hasil penjualan.

•         Terciptanya lapangan pekerjaan baru.

•         Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan banyaknya konsumen yang datang sehingga memotivasi terciptanya lapangan usaha baru.

•       Manfaat Sosial

•         Mambantu pemerintah dalam mengembangkan kewirausahaan di Indonesia.

•         Memudahkan masyarakat dalam memperoleh cemilan donut kentang yang sehat dan  berkualitas.

•         Berkurangnya jumlah pengangguran

•         Visi, Misi, dan Tujuan

•       Isi:

Menjadi wirausahawan yang mandiri dan berkualitas yang dapat bersaing dipasar dan juga dapat mengembangkan usahanya dengan baik di dalam negeri dan memiliki harapan untuk mengembangkan usaha hingga ke mancanegara untuk jangka panjangnya.

•       Misi:

•         Mengembangkan suatu usaha yang sudah ada dengan mengembangkan dan memperbarui produk tersebut dengan lebih sehat dan berkualitas.

•         Membangun dan mengembangkan potensi diri dalam membangun usaha wirausaha mandiri.

•         Membuat suatu mekanisme wirausaha yang berkualitas sehingga dapat bersaing dipasar.

•       Tujuan

•         Memperoleh suatu keuntungan dan pendapatan dari usaha mandiri yang didirikan untuk mensejahterakan pemilik dan tenaga kerja.

•         Mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan produk cemilan yang kita tawarkan.

•         Memperoleh kepercayaan yang optimal dari konsumen, sehingga dengan adanya kepercayaan yang diberikan diharapkan usaha yang telah dijalankan dapat lebih berkembang.

Leave a comment